PSB | Riau — Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi membuka secara resmi Pelatihan Diksar (Diksar) Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahun 2023.
Kegiatan berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Gatot Subroto KM.08 Kelurahan Bukit Timah, Kamis (25/5/2023).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, Polda Riau diwakili Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Wendry Purbyantoro, Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Salman Alfarisi, Pimpinan Perusahaan, dan Perbankan wilayah Riau.
Imron mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini, para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas di lingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan patuh hukum.
“Oleh karena itu setiap anggota Satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki stándar kompetensi, memiliki kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan tentang tugas-tugas satpam,” jelasnya.
Selama mengikuti pendidikan pelatihan Satpam, para peserta tetap menjaga kesehatan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan di kemudian hari, harapnya.
Sementara Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri mengatakan, dengan adanya pelatihan ini para peserta yang berasal dari Kabupaten Bengkalis khususnya, dapat lebih siap untuk melaksanakan tugas sebagai tenaga keamanan dalam tugas dan fungsinya masing-masing diberbagai instansi maupun perusahaan di wilayah kerjanya masing-masing.
Johan berharap dengan diadakan pelatihan ini bisa meningkatkan profesionalisme kerja terutamanya dalam tugas pekerjaan di tempat kerja masing-masing dan juga dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai tenaga pengamanan.
“Apa yang telah didapatkan selama pelatihan supaya diserap dan dipahami untuk dapat di implementasikan dalam dunia kerja,” pungkasnya.[]